Kamis, 13 Oktober 2011

Membersihkan Hati

Seorang teman pernah bercerita tentang sakitnya yang berkepanjangan, berobat kesana kemari tapi tak kunjung sembuh... rasa putus asa, depresi, marah, takut menghantuinya terus menerus... Lantas menyalahkan keadaan, menyalahkan Tuhan, mengutuki nasib.
Mungkin ada diantara kita yang pernah mengalami hal yang sama.
Kawan, yang salah sebenarnya bukanlah penyakit itu, akan tetapi cara kita memandang “sakit” itulah yang perlu diperbaiki. Sebab tanpa disadari, seringkali penyakit datang akibat cara berpikir kita yang negatif, sering marah, memendam kebencian, prasangka, rasa iri, dll.
“Ada segumpal daging yang jika baik segumpal daging itu, maka baiklah seluruh tubuhnya, namun jika segumpal daging itu buruk, maka buruklah seluruh tubuhnya. Ingat, bahwa segumpal daging itu adalah hati (qalbu).”
Maka jika saat ini kita belum bisa sembuh dari penyakit-penyakit berat selama bertahun-tahun, langkah sederhana yang harus dilakukan adalah mencoba untuk membersihkan qalbu kita. Ampuni segala kebencian dalam diri dan mari belajar menerima kehidupan luar biasa yang telah diberikan Tuhan.
“Ingat, untuk bisa sembuh, yang kita butuhkan hanyalah hati yang bersyukur”
Terapi Qolbu
Alamat : Jalan Wader no. 10  Madiun, Jawa Timur
Telp. 0351-3323326 / 081808131333
Buka pagi : 08.00-12.00; sore : 15.00-18.00
Terapis : Ali Waringin (konsultan, penulis, motivator)
Konsultasi Online, kunjungi Facebook : Ali Waringin

6 komentar:

  1. kalau hati bersih, ga ada yg dibennci, tak punya rasa dendam jg iri, selalu tersenyum hmmmm indahnya hidup ini, sakitpun cepat berlalu pergi....
    sangat baik artikelnya saya suka....

    BalasHapus
  2. ada yg pernah bilang ke saya juga bahwa hati punya pemikirannya sendiri sehingga sering bertentangan dgn otak..:)

    BalasHapus
  3. wah, Terapi Qalbu Membersihkan hati, boleh juga tuh.

    Happy Blogging

    BalasHapus